Apr 21, 2015

7+7+7+7+7=ENGLAND (FOR FREE) !!



Pada derajat ketidakwarasan kenekadan saya di tingkat ke-7 ini, paling tidak ada ada 7 alasan saya untuk menginjakkan kaki saya di 7 tempat impian (dan 7 tempat lain sebagai bonusnya) selama saya jalan-jalan selama 7 hari di Inggris.

Alasan pertama adalah GRATIS!
Siapa sih yang gak doyan gratisan? Sebagai manusia yang masih nomal, saya bersedia ikut arus untuk rame-rame berkompetisi yang hadiahnya adalah  Jalan-jalan ke Inggris GRATIS sponsored by Mr. Potato. London, ready or not, I’m coming!

Kedua, saya suka ngemil.
Cemilan, ringan sampai berat, dari keripik sampai mi goreng, pasti ludes kalau sudah ada di jangkauan tangan. Bisa dibilang, ada saya ada cemilan. Well, cemilan jadi alasan kedua karena trip ke #InggrisGratis ini disponsori oleh Mr. Potato. Wih, gak kebayang sensasinya pas menikmati pemandangan London dari atas London Eye sambil ngemil Mr. Potato atau Smax. Tentu saja gak lupa selfie dan check-in di Path.




Lalu alasan ketiga adalah bikin iri follower dan teman-teman Social Networking.
Begitu nyampe Heathrow: “Arrived in London”. Beberapa menit kemudian udah update lagi “Mengunjungi abang Ben… Big Ben – at Big Ben”. Besoknya: “ Barusan naek Double Decker at Trafalgar Square” (yang diperkuat dengan selfie di depan bus). Trus, tiap kali ketemu kucing akan diajak foto dengan caption: “Eeh, ternyata kucing Inggris kakinya juga empat yak – at Beatles Museum” Wiiih, abis itu notifikasi langsung datang berombongan dengan tema yang senada “ngapain di sana” .. Well, dengan bangganya siap dengan jawaban: Jalan-jalan gratis!
Lalu muncul, pertanyaan lain “Kog bisa?” – Sudah siap dengan jawaban, dikasih gratisan sama Mr Potato. Modal ngemil sama ketak ketik *evillaugh* Dan tetiba semua notifikasi berhenti karena semua teman dan follower tiba-tiba menghilang dengan diselimuti rasa iri dan nyesel karena gak ikutan. Yak, itu alesan saya, bikin orang laen nyesel, karena saya bisa ke #InggrisGratis ! *lalu selfie di Stamford Bridge*

Empat, ngajakin anakan dr. Martens ketemu sodara-sodara di tanah leluhurnya
Sudah pasti karena akan jalan-jalan,satu barang yang wajib dipake di Inggris nanti adalah boots dr Martens kesayangan saya. Boots dengan bouncing soles ini memang salah satu legenda Inggris yang punya penggemar fanatik di seluruh dunia bahkan ada yang sampai mengkoleksinya. Nah, pantes kan kalo saya ingin mengajak si Maroon 1460 ini mengunjungi tanah leluhurnya di Inggris? Kasian dia, belum sempat liat tanah leluhurnya karena terkurung di box semasa di pabrik, dan keluar dari box udah ngerasain panasnya Indonesia. Ah, gak lupa update status lagi “Wearing my pair of DM – at Buckingham Palace”

Lima, bertamu dan bertemu dengan Sherlock di Baker Street
Check in “at 221B Baker Street”, yang kali ini adalah Museum Sherlock Holmes, sang detektif legendaris. Detektif yang selengekan, gak berpikir panjang dan sering membahayakan dirinya sendiri ini memang sudah bikin saya penasaran. Tambah penasaran lagi karena sampai ada satu coffee shop di kota Izhevsk, Rusia yang bertemakan Sherlock, dan bernama “Baker Street”. Kalau saya saja sudah menginjakkan kaki di tempat yang bertema Sherlock dan Baker Street, maka lumrah kan kalau saya mau berkunjung ke 221B Baker Street di London? 

Enam, biar paspor gak nganggur dan kosong.
Paspor saya, dokumen yang wajib dibawa ketika bepergian ke Inggris nanti, udah kelamaan nganggur di rak. Ya, sebenernya sih baru kepake sekali, dan baru ada 4 cap di dalamnya. Dengan masa berlaku yang masih sampai 2017 nanti, cap dari Imigrasi Inggris harus ada di paspor, sebagai bukti kalau saya sudah pernah menginjakkan kaki di Inggris. Yak, saya ingin ke Inggris buat menuh-menuhin paspor hahaha

Tujuh, karena memang MAU dan PENGEN lalu AMBIL LANGKAH
Alasan ketujuh saya sekaligus menguatkan keinginan saya adalah, karena saya Mau ke #InggrisGratis. Kemauan saya ini berawal dari scrolling TL, lalu nyangut di tweets dari @KartuPos dan @aMrazing yang selalu sukses bikin saya ngiler dengan kisah jalan-jalan mereka. Keinginan dan kemauan ini makin tidak bisa ditahan setelah browsing website dan facebook page-nya Mr Potato. 

Tujuh hari di tujuh tempat legendaris dan tujuh stadion terkenal, membuat saya yang berada di ketidakwarasan level tujuh akhirnya memutuskan untuk menulis sebuah entry dengan tema tujuh alasan kenapa saya harus pergi ke Inggris. 

Ya, 7+7+7+7+7=ENGLAND AKU DATANG!

No comments:

Post a Comment